Hidup dalam rencana Tuhan



pengkotbah 12:1" Ingatlah akan Pencipta mu pada  masa muda mu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan dekat dengan tahun-tahun yang kau katakan: "Tak ada kesenangan bagi ku di dalamnya!"


peringatan Allah untuk kitasenantiasa mengingatkan kita, jika kita sekarang ada itu karena ada yang menciptakan kita.
kita juga harus tahu siapa yang menciptakan kita, tujuannya/ rencananya.
agar kita punya tujuan untuk menggapai masa depan kita.
setiap orang di ciptakan berbeda-beda.
cth nya, Sidik jari
sidik jari setiap manusia itu berbeda sekalipun merupakan anak kembar.
-> karena Tuhan menciptakan manusia secara unik dan istimewa dan ada maksud yang tidak di ketahui oleh manusia.

Apa rencana Tuhan bagi kita?Yeremia 29:11
" sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan"


kita harus ikut rencana Tuhan,
rencana manusia gampang berubah, tetapi rencana Tuhan adalah rencana yang penuh dengan damai sejahtera.

apa yang kita lakukan di dalam permasalahan?
Yeremia 29:12"dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada KU, maka Aku akan mendengarkan kamu."

apa yang sedang kau pergumulkan? study kah, pekerjaan kah? keluargakah? jodohkah?
ingat lah Yeremia 29:13 " apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,"
berserulah pada Yesus, tanyalah apa yang menjadi kehendak Nya. mintalah Ia untuk turut campur tangan dalam setiap pergumulanmu.
"percayalah, Dia tidak tinggal diam akan hidup mu!"

Yeremia 29:14" Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah Firman Tuhan, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat kemana kamu telah Aku cerai beraikan, demikianlah firman Tuhan, dan Aku akan mengembalikan kamuke tempat dari mana Aku telah membuang kamu"

Tuhan berjanji akan mengadakan pemulihan. 

amin.
Tuhan memberkati!